Pages

Labels

Senin, 04 Maret 2013

Jangan Pergi Sarina…


Panggil saja dia Sarina, seorang gadis Thailand yang memiliki tekad kuat untuk dapat belajar Islam dan lancar membaca Al-Qur’an. Dia jauh-jauh terbang ke Indonesia tidak lain untuk melanjutkan studinya di salah satu sekolah tinggi Dakwah di Jakarta.

Bukan hanya dia saja yang memiliki semangat yang luar biasa, namun teman-temannya yang lainpun demikian antusias sekali untuk menempuh pendidikan di Indonesia.

Kendala Sarina sejak awal masuk dunia perkuliahan yaitu hanyalah bahasa, ya, kita semua tahu itu akan sulit sekali, terutama bagi mereka yang berasal dari Negeri seberang seperti Thailand dengan bahasa yang sulit dimengerti oleh orang-orang pribumi seperti kita. Namun, lambat laun ia dapat memahami bahasa Indonesia atas bantuan dari teman-teman Indonesia. Karena ia juga mampu berbicara dengan bahasa melayu yang sedikit mudah untuk dipahami.

Kesulitan belajar semakin dirasakannya, terkadang dia mengeluh dengan keadaan sekitarnya, entah itu terkait dengan pelajaran yang diikutinya dikampus, maupun lingkungan di sekelilingnya. Dan ia juga sering merasakan kesulitan ketika hendak menjawab soal-soal mata kuliah, karena seluruh soal menggunakan bahasa yang sulit untuk mengerti. Sehingga dia tidak tahu untuk menjawab apa dalam lembar jawabannya.

Namun, hal itu bukan menjadi kendala baginya untuk terus belajar serta terus menghafal Al-Qur’an, karena itulah salah satu keinginan kuat dalam hidupnya. Keinginan yang tidak terlalu muluk namun itu sangat berharga. Tahu kah kalian jika dia sedang fokus dalam menghafal Al-Qur’an, mushaf yang Allah turunkan sebagai pedoman itu tidak akan pernah lepas dari genggamnya.

Di balik sikap sederhananya ternyata banyak hal yang tidak kita ketahui, hanya orang yang mengertilah yang mampu menyelami ruang itu.

Sebenarnya ada sebuah kegelisahan yang menggerogoti dirinya, namun ia mampu menutupi itu semua dengan tersenyum dan merasa seolah-olah ia senang setiap saat. Lagi-lagi tidak banyak orang yang mengetahuinya.
Sore itu dia sempat berujar kepadaku untuk berniat pindah dari universitas ini dan memilih pulang ke negeri asalnya yaitu Thailand. Alasannya hanya satu, jika dia tidak bisa belajar Al-Qur’an maka dia akan pulang ke Thailand. J

Semoga Allah senantiasa memudahkan langkahmu dalam mencari ilmu dan mencapai ridhoNya….teruslah berjuang Sarina, karena kau adalah mujahidah yang tangguh.

                                                                                                                                       By: Ly_blood14

0 komentar:

Posting Komentar