Pages

Labels

Selasa, 15 November 2011

Pribadi Melankolis (Part 1)

Orang melankolis adalah orang yang serius dan tertutup, namun cerdas dan sangat kritis dalam berpikir. Mereka dapat mengerjakan suatu hal dengan jauh lebih tekun dibandingkan tipe kepribadian yang lainnya. Mereka memahami sesuatu setahap demi setahap, dan mereka menjalani lebih besar hidupnya dengan sangat serius.
Orang melankolis mempunyai pemikiran yang kritis. Mereka mampu menganalisis suatu keadaan dengan lebih jauh lebih baik dibandingkan dengan tipe kepribadian yang lainnya. Mereka memiliki kemampuan  luar biasa dalam “melihat di balik layar” dan memahami apa yang sesungguhnya terjadi. Mereka bisa melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh orang kebanyakan orang karena tingkat ketelitian dan ketajaman analisisnya. Mereka adalah individu yang cakap. Mereka tahu bahwa mereka tahu apa yang mereka ketahui. Mereka meniliti fakta-fakta dan mengikutinya dengan secara hati-hati. Mereka melakukan perencanaan dan mengikuti rencana itu. Moto mereka adalah “Rencanakan kerja Anda. Kerjakan rencana Anda.”
Orang melankolis sangat berhati-hati, teliti, dan suka curiga. Mereka tidak senang membuat kesalahan. Misalnya mereka selalu memeriksa hasil fotokopi yang mereka dapatkan sebab khawatir hasil fotokopinya tidak sama dengan yang aslinya. Maksudnya mereka sangat berhati-hati sekali dan penuh perhitungan dalam segala hal yang mereka lakukan. Bahkan, bila anda memberikan pujian yang tulus pun mereka tetap akan berpikir bahwa anda pasti mempunyai maksud tersembunyi di balik pijian anda tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar